Teknologi Samsung Galaxy S7 Exynos VS Snapdragon 820

Terdengar kabar bahwa Samsung akan membuat penerus dari samsung Galaxy S6 yang sempat booming pada tahun 2015 kemarin, yaitu Samsung Galaxy S7. Dan kabarnya Samsung membesut Galaxy S7 ini dengan dua varian yang berbeda. Nah sekarang timbul pertanyaan manakah yang akan lebih cepat performanya?
Perbedaan apa sih yang menjadi varian dari Galaxy S7? Dari detik tekno yang saya rangkum bahwa penerus Galaxy S6 ini akan dibekali dengan Prosessor Quadcore Snapdragon 820 dan Exynos 8890. Meskipun dibekali dengan dua otak yang berbeda, dua ponsel flagship besutan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini menjanjikan performa kelas atas.

Terdengar kabar satu lagi bahwa kedua varian ponsel ini sempat diuji di Geekbench 3. Hasil testnya sendiri sudah dipajang dalam laman Geekbench, jika temen-temen ada yang penasaran boleh dibuka sendiri. Buat yang males buka saya akan paparkan sedikit nilai pengujiannya. Pada pengujian di Single-Core Galaxy S7 yang menggunakan prosessor Exynos 8890 hanya mampu memperoleh skor 1873, nilai ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy S7 yang menggunakan Snapdragon 820 yaitu 2282. Tetapi, pada pengujian di tingkat Multicore hasil yang diperoleh berbeda. Yaitu pada Galaxy S7 varian Exynos 8890 ini mampu mencapai nilai 5946 sedangkan Galaxy S7 versi Snapdragon 820 hanya mendapat 4979.
Terlepas dari semua hasil tersebut, bila kita bandingkan skor benchmark dengan pendahulunya yaitu Galaxy S6, kedua varian Galaxy S7 ini lebih tinggi. Berikut saya berikan gambar perbandingannya :

Hal ini mengartikan bahwa Samsung dapat memberikan  peningkatkan yang signifikan dalahm setiap inovasinya. Wah, hebat banget yaa samsung ini.
Nah, buat temen-temen yang makin penasaran dengan spesifikasinya, tetep pantengin terus yaa Fanstekno. See you next post.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Samsung Galaxy S7 Exynos VS Snapdragon 820"

Post a Comment